Perempuan Pertama yang Membunuh Yahudi (Shafiyah Binti Abdul Muthallib)

Dalam perang Khandaq, kaum kafir Quraisy berkumpul dan bergabung dengan para koalisinya dari suku-suku bangsa Arab. Sedangkan Rasulullah memerintahkan kepada para sahabatnya untuk menggali parit sekitar kota Madinah sebagaimana yang di usulkan Salman Al-Farisi. Allah telah mengirimkan angin topan dan badai yang ganas yang memporak-porandakan perkemahan dan melemahkan kekuatan bertempur musuh-musuh Islam sehingga mereka lari tunggang langgang dan tercerai berai kembali ke negara asalnya.
Rasulullah selalu menempatkan kaum perempuan dalam Athamm, yaitu sebuah benteng yang bangunannya berasal dari bebatuan yang kokoh. Entah dari mana, tiba-tiba datang seorang Yahudi yang berusaha menyadap pembicaraan dan mengungkap rahasia kaum muslimin dengan mengendap-endap di pinggir tembok. Sayyidah Shafiyyah berkata, “Kemudian aku mengambil sebuah batang kayu lalu turun untuk menyergapnya hingga aku membuka pintu sedikit demi sedikit. Aku pun mengangkat kayu tersebut dan memukulkan padanya, sehingga aku berhasil membunuhnya.”

Tentang yasir maqosid

Dilahirkan di Kota Pekalongan. Mengenyam pendidikan sarjana di Al-Azhar Mesir, selanjutnya meneruskan sampai jenjang Magister di IAIN Pekalogan. Aktifitas mengajar di STAIN Pekalongan, Majlis Ta'lim At-Tafaqquh dan Program TV Batik dalam acara "Rohani Islam"
Pos ini dipublikasikan di Kisah dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s